Minggu, 21 September 2014

Burn Out

Senin, 22 September 2014

Dealing With The Burnout..

Membaca suatu artikel dari Majalah Cleo edisi Bulan Juni yang cukup menohok untuk keadaan saya kali ini terkait Burn out..Yak..saya juga baru tau makna dari burnout itu setelah baca kok..Burn Out bisa didefinisikan sebagai suatu kondisi dimana seseorang mengalami kelelahan emosional, fisik dan mental yang disebabkan oleh stress yang berlebihan dan berkepanjangan yang berakibat hilangnya minat dan motivasi dalam bekerja serta produktivitas menurun. Yak...pas banget dengan keadaan saya akhir-akhir ini ya..selama ini saya pikir ini cuma lelah biasa, ternyata malah ada istilahnya..Burn Out.
Tanda-tandanya :
  1. Emotional exhaustion atau lelah secara emosional, merasa putus asa dan kosong serta enggan menghadapi hari kerja --> ini saya
  2. Depersonalization dan sinisme itu sikap menjadi negatif dan sini pada pekerjaan dan rekan kerja --> saya juga ngalami
  3. Menurunnya motivasi kerja adalah mulai tidak memperdulikan soal pekerjaan dan merasa terjebak dalam suasana kantor yang buruk sehingga prestasi menjadi rendah.. --> saya banget
Wah..gimana dong..semuanya ada di saya...haha...katanya saya harus waspada karena bisa mempengaruhi seluruh diri saya, termasuk kesehatan.. Waduh..bisa gaswat ini..ya untuk kesehatan akan saya minimalisir...tapi untuk hal pekerjaan saya benar-benar di tingkat tidak peduli...

Solusi??

Kalo diartikel si disebutkan bahwa kantor oriented ku harus disingkirkan..dengan cuti yang cukup lama, banyak aktivitas di luar kantor..aaaahhh...saya ingin liburan...